Kamis, 04 Mei 2017

Beberapa Alasan perlunya Merenovasi Rumah



Merenovasi rumah bukan hal sepele dan cukup membutuhkan banyak biaya. Apabila renovasi rumah tidak direncanakan dengan baik, bisa-bisa akan terjadi pembekakan biaya dan hasil renovasi tak sesuai dengan yang kita harapkan. Untuk itu, sebelum melakukan renovasi, sebaiknya membuat perencanaan-perencanaan sedetil mungkin, menganilsa kebutuhan, fungsi dan tujuan renovasi, serta menyesuaikannya dengan anggaran yang tersedia.

Renovasi rumah menjadi salah satu alternatif, di saat rumah yang ditempati sudah tidak berfungsi dengan baik atau dirasa kurang mendukung bagi perkembangan kebutuhan aktivitas keluarga.

Seperti misalnya, rumah yang sebelumnya telah dirancang hanya untuk ditinggali oleh sepasang suami istri dan satu anak, ternyata perlu dilakukan perubahan saat di kemudian hari anaknya bertambah hingga diperlukan ruang kamar tidur baru, agar cukup untuk setiap anak dan mereka memiliki tempat tidurnya masing-masing. Maka, agar dapat merenovasi dengan baik perlu suatu perencanaan dan pelaksanaan yang baik pula.

Untuk memenuhi kebutuhan renovasi rumah dengan kualitas terbaik, maka jasa kontraktor nampaknya perlu dilibatkan dalam pembangunannya. Selain lebih mudah, menyewa jasa kontraktor juga lebih efisien, karena hampir semua pekerjaan konstruksi, mulai dari :
  • Perencanaan desain
  • Mengurus perijinan
  • Pelaksanaan pembangunan
  • Pengawasan
Di wilayah Semarang, salah satu perusahaan terbaik dalam membangun dan merenovasi rumah tinggal yaitu Tri Karya Mandiri. Dengan reputasi terpercaya, didukung oleh pengalaman dan sumber daya yang berkualitas, menjadikannya perusahaan yang layak direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan renovasi rumah Anda.

Alasan Merenovasi Rumah
Terkadang, melakukan renovasi membutuhkan biaya yang cukup banyak ketimbang membangun rumah dari nol atau membeli rumah baru. Hal tersebut dapat diakibatkan perencanaan renovasi yang kurang matang, atau karena sebekum Anda memperbaiki bagian yang ingin Anda renovasi itu, Anda harus mengeluarkan biaya perombakannya terlebih dahulu. Misalnya rumah tua yang pondasinya tidak kuat, maka mau tidak mau anda harus merobohkan dinding-dinding utama dahulu lalu memperbaiki struktur pondasinya.

Untuk itulah, sebelum melakukan renovasi sebaiknya pertimbangan baik-baik, ajak seluruh anggota keluarga atau penghuni rumah untuk berdiskusi dan akan lebih baik lagi apabila Anda menggunakan jasa arsitek untuk membatu memecahkan permasalahan Anda tersebut.

Perhitungan dan Penyesuaian Anggaran
Salah satu yang menjadi perhatian dalam pekerjaan renovasi adalah terbatasnya anggaran dana karena mahalnya harga bahan bangunan serta pekerjaan bongkaran bangunan lama yang juga membutuhkan biaya.

Menggunakan struktur bangunan lama yang dihubungkan dengan struktur bangunan baru adalah alternatif berhemat karena masih tetap menggunakan struktur bangunan lama.
Fungsional, kekuatan serta nilai estetika bangunan membutuhkan anggaran yang harus dihitung sebelum melaksanakannya. Dengan adanya design gambar yang matang kita akan bisa menghitung biaya-biaya tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar